Wednesday, January 13, 2016

20 bookish facts about me

rabu 13/1 (8:53 am)

abis liat postingannya melmarian di sini :

http://surgabukuku.com/2016/01/12/20-bookish-facts-about-me/

jadi pengen ikutan *latah mode is on* XD

postingan bookish ini sebenernya bisa diikutsertakan di GA-nya nia (link bisa diliat di postingan blog-nya melmarian) tapi berhubung syarat2nya musti nge-link segala macam and share di twitter or instagram jadi gua skip bagian ikut GA-nya tapi tetap pengen buat post-nya :D

so here are my bookish facts ^o^

1. my ultimate book boyfriends are masumi hayami, okita and ryo saeba XD

2. salah satu komik yang bikin gua sukses nangis bombay adalah popcorn, pas adegan okita meninggal.. dan bikin gua 'menganiaya' popcorn ke-25 karena ga rela nakki jadian ma iwasaki, huahahaha.. padahal back then, gua tipe penyayang buku :p

3. gua sempat 'mencicipi' beragam jenis buku but in the end, kesukaan gua tetaplah buku anak2 ^o^

4. gua suka fantasi, tapi fantasi ringan macam peri2 di ceritanya enid blyton, gua ga terlalu nyambung ma fantasi tingkat tinggi yang membentuk dunia sendiri dengan segala kerumitannya

5. my all time fave author will always be enid blyton, gua mengagumi keluasan imajinasinya yang seringkali mengundang decak kagum.. and cerita2nya tentang para gadis yang tinggal di sekolah berasrama bikin gua pengen merasakan kehidupan seperti mereka :))

6. karya pertama agatha christie yang gua baca adalah 'the murder of roger ackryord' (ga yakin tulisannya bener :p) dan sejak itu gua 'menobatkannya' sebagai salah satu pengarang favorit gua lainnya, bersanding dengan enid blyton :D

7. salah satu yang gua sukai dari buku klasik adalah banyaknya penerbit yang menerbitkan judul yang sama, jadi kalau mau ngubek2 nyari bisa dapat yang covernya ca'em dengan harga murah XD

8. 'anne of green gables' langsung membuat gua terjerat dalam pesonanya sejak pertama gua membacanya tapi gua ga sanggup membaca serialnya sampai selesai, haha.. gua kurang suka kalau udah masuk cerita cinta2an githu sih :p

9. gua lemah ma obralan buku, kalau liat buku dengan harga murah jadi ga terlalu selektif lagi belinya XD tapi kadang malah nemu 'permata' di antara buku2 obralan tersebut, seperti 'the recipe of perfect marriage' dan 'the miracle of grace'-nya kate kerrigan dan 'the eyes of the dragon'-nya stephen king

10. the up side dari orang yang ga terlalu inget detail dari buku yang dibaca, gua jadi bisa menikmati baik versi buku maupun versi film dari judul yang sama dan ga terlalu ribut mempermasalahkan perbedaan di antara keduanya :))

11. 'ronya anak penyamun' itu my all time fave book and walau udah berulang kali baca, gua seringkali lupa ma nama teman baiknya ronya XD

12. dulu lebih suka ama serial malory towers dibanding st. clare tapi setelah membaca ulang keduanya, kini sama2 suka ama kedua serial tersebut ^o^

13. gua lebih suka lotr versi film dan ga sanggup menyelesaikan baca bukunya

14. anthony-nya candy2 tuh 'pangeran' impian banget, walau kemunculannya cuma sesaat, gua lebih milih dia daripada terry XD walau kalau sekarang dipikir2 anthony itu rada lemah lembut ya buat ukuran cowok :p

15. suka ga nyambung ma buku2nya roald dahl dan neil gaiman

16. ga terlalu suka ma buku yang tebalnya sampai bisa buat pengganti bantal tapi rentetan ceritanya terjadi cuma dalam itungan hari

17. pencinta happy ending

18. selalu merasakan dilema sehubungan dengan topeng kaca, di satu sisi penasaran pengen tau ending ceritanya sekaligus ending hubungan maya-masumi tapi di sisi lain kadang berasa sayang kalau beneran tamat karena ga ada yang dinanti2 lagi XD

19. 'a single shard' sukses bikin nangis walau adegan kematian salah satu karakternya ga diceritakan secara dramatis

20. suka cover2 buku klasik terbitan atria ^o^

those are my bookish facts, what are yours? ;)

rabu 13/1 (10:26 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~