Wednesday, April 8, 2015

sapta siaga : bermain api

secret seven fireworks
sapta siaga : bermain api
enid blyton
gramedia, cetakan keenam : mei 2012
150 halaman

rabu 8/4 (7:51 am)

sapta siaga harus berterima kasih pada si bandel susie, adik jack, jika bukan karenanya mungkin sapta siaga masih vakum dan tidak berkumpul bersama untuk mengadakan rapat.

namun susie dan trio rewel-nya berhasil membuat sapta siaga bergerak untuk mengumpulkan kayu kering yang mereka tumpuk hingga menggunung untuk acara api unggun. ketujuh anggota sapta siaga pun sigap membuat boneka guy fawkes yang akan menghiasi puncak api unggun. di samping itu mereka pun rajin menabung untuk membeli petasan dan kembang api.

karena kelalaian peter yang lupa mengunci gudang tempat sapta siaga rapat, pakaian yang mereka kenakan di boneka guy fawkes lenyap! tak hanya itu, uang tabungan pun raib!

mungkinkah trio rewel yang melakukannya sebagai balasan karena sapta siaga sebelumnya mengerjai mereka? tapi, masa sih susie sampai tega mencuri? susie memang bandel, tapi rasanya ia ga mungkin mencuri dhe!

tapi kalau bukan susie pelakunya, lantas siapa?

seperti biasa, tiap selesai membaca sapta siaga, ada perasaan 'kurang'.. mungkin karena tokohnya yang banyak sementara total halamannya sendiri ga sampai 200 dengan font yang lumayan besar.

walau tetap menyajikan satu cerita utuh, tetap berasa ga 'padat', mungkin karena sapta siaga memang diperuntukkan untuk target pembaca yang lebih kecil dibanding lima sekawan, pasukan mau tahu ataupun seri petualangan.

mungkin.

3 bintang.

rabu 8/4 (8:39 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~