Monday, April 13, 2015

pasukan mau tahu : misteri berita aneh

the mystery of the strange messages
pasukan mau tahu : misteri berita aneh
enid blyton
gramedia, maret 1985
251 halaman

senin 13/4 (9:52 pm)

rasanya ini buku terakhir yang gua ikutsertakan buat GA grup children/young adult. apa daya, niatan mau baca and review minimal 13 buku eh harus terhenti di angka 11 XD

anywayy.. bertemu kembali dengan fatty and kawan2 yang kali ini sibuk menyelidiki aneka surat kaleng yang dialamatkan ke pak goon, polisi desa tempat mereka tinggal.

hmm.. misteri apa di balik rumah bernama the ivies serta pria bernama smith? pusing tujuh keliling mencari rumah serta pria yang dimaksud! dan yang tak kalah penting, siapakah pengirim surat2 tersebut? kenapa sang pengirim surat bersikeras agar smith keluar dari the ivies? apa yang dicari?

fatty memeras otak dan menyamar. hasil penyamarannya sebagai tukang loak tidaklah sia2, ia berhasil melacak jejak pengirim surat dan bagaimana surat2 kaleng tersebut bisa muncul di berbagai tempat aneh di rumah pak goon tanpa seorang pun yang melihatnya?

ern, keponakan pak goon yang ditugaskan mengamat2i pekarangan rumah untuk menangkap basah penaruh surat kaleng tersebut, membantu fatty menyelesain misteri kali ini.

5 bintang.

tetap mengasyikkan membaca serial pasukan mau tahu. dan di masa mendatang gua pasti akan tetap membaca ulang serial ini.

see you next time, pasukan mau tahu!

senin 13/4 (9:59 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~