Friday, April 24, 2015

lockwood and co. : whispering skull

lockwood and co. : whispering skull
tengkorak berbisik
jonathan stroud
gramedia, 2015
464 halaman

jumat 24/4 (9:34 pm)

berhubung buku pinjaman and udah mau dibalikin jadi tulis review-nya dulu dhe jadi kalau ada yang lupa2 masih bisa ngintips2 XD

'whispering skull' adalah buku kedua dari serial lockwood and co. buku ini masih sama menawannya seperti buku pertama, 'the screaming staircase' (yang belum juga gua tulis review-nya :p)

masih menampilkan trio anthony, lucy and george yang masing2 memiliki kelebihan sendiri.

kali ini mereka menyelidiki makam dokter kejam yang hidup pada jaman victoria. sebenarnya trio lockwood and co. telah berhasil 'melumpuhkan' hantu dalam peti dan telah menyegelnya. namun rupanya sebelum pihak yang berwenang datang untuk menangani lebih lanjut, ada yang membuka segel and mencuri benda yang ada di dalam peti yang disinyalir memiliki kekuatan sihir.

waduuhh.. bisa gawat kalau mereka tidak berhasil menemukan benda sihir tersebut, terlebih jika benda tersebut jatuh ke tangan pihak jahat, duuhh.. bisa disalahgunakan untuk menyengsarakan orang banyak!

lockwood and co. harus segera bertindak dan menyusuri jejak mencari tahu siapa dalang pencurian di makam tersebut dan di mana benda sihir itu sekarang berada.

tapi ketika pria yang diduga pencuri tersebut kemudian muncul di markas lockwood and co. dalam keadaan tertikam lalu meninggal tak lama kemudian, bertambahlah misteri untuk dipecahkan, mengapa pencuri ini dibunuh?

mau tau jawabannya? ya baca donks aww.. walau buku ini tebalnya 464 halaman, tapi ga berasa dhe bacanya..

somewhat i like lockwood and co. much more than i like trilogi bartimaeus, ga ngerti juga kenapa XD

yah semuanya balik lagi ke masalah selera lah ya :D

makasih ya, Viaa.. udah minjemin buku ini ;) jadi ga sabar dhe buat baca lanjutannya.. mudah2an sih masih banyak dhe kisah lockwood and co. ini, jangan berhenti di buku ketiga. semoga.

jumat 24/4 (9:47 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~