Monday, April 13, 2015

lima sekawan : melacak jejak rahasia

five on a secret trail
lima sekawan : melacak jejak rahasia
enid blyton
gramedia, cetakan ke-15 : maret 2012
208 halaman


senin 13/4 (2:57 pm)

george tidak tahan timmy, anjing kesayangannya, menjadi bahan tertawaan, karenanya ia berdua dengan timmy berkemah di taman dekat rumahnya agar timmy tidak lagi diejek. padahal ya, timmy memang terlihat lucu memakai kerah kardus untuk melindunginya agar tidak menggaruk luka di telinganya. anne yang pertama menyusul george karena kedua kakak lelakinya, dick dan julian, sedang melancong ke perancis bersama teman2 sekolahnya.

di tempat perkemahan yang sepi, george dan anne hanya berjumpa dengan seorang anak lelaki yang aneh, yang hobi menggali demi menemukan peninggalan bersejarah. anak itu ditemani anjing bermata satu bernama jet. yang mengherankan, anak lelaki itu seringkali berperilaku berbeda. di satu kesempatan ia ceria dan bersemangat, sementara di lain waktu ia tampak begitu serius. 

karena hujan deras, anne dan george pun menginap di reruntuhan rumah tua. betapa kagetnya anne ketika sambaran petir membuatnya merasa ada yang sedang mengawasi mereka. anne merasa ketakutan dan meminta george untuk kembali ke pondok kirrin keesokan paginya. dalam perjalanan kembali ke rumah, mereka bertemu julian dan dick yang hendak menyusul untuk berkemah bareng. anne dan george pun mengurungkan niatnya, kalau sudah bersama dick dan julian, mereka tidak lagi merasa takut, malah jadi tergelitik untuk mencari tahu ada apa sebenarnya di balik semua itu?

julian dan dick bersembunyi di lantai atas reruntuhan rumah tua dan berhasil mencuri dengar percakapan antara 3-4 orang yang sedang mencari terowongan rahasia yang ada di balik batu. dari percakapan mereka, julian dan dick pun mengetahui bahwa kawanan penjahat itu sedang mencari dokumen penting yang disembunyikan teman mereka.

wah! berhasilkah lima sekawan menemukan lorong rahasia itu terlebih dulu dan menyelamatkan dokumen tersebut agar tidak jatuh ke tangan penjahat? lalu, apa misteri di balik perubahan sikap anak lelaki yang mereka temui?

temukan jawabannya di "lima sekawan : melacak jejak rahasia".

3 bintang untuk buku yang satu ini. masih tetap menyenangkan mengikuti petualangan lima sekawan dalam memecahkan beragam misteri. dan pastinya bikin ngiler membaca mereka menyantap kudapan2 sedap, haha :q

senin 13/4 (3:09 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~