Sunday, June 22, 2014

pasukan mau tahu : misteri pencuri siluman

the mysteri of the invisible thief
pasukan mau tahu : misteri pencuri siluman
enid blyton
gramedia, cetakan keempat : juli 2012
283 halaman


minggu 22/6 (8:22 am)

ketika harus berurusan dengan pencuri yang dengan sembrono meninggalkan jejak di mana2, fatty dan kawan2 malah bingung. bayangkan dari ukuran tangan dan kaki sang pelaku yang besar, dapat dipastikan pencuri ini bertubuh besar juga, masa sih tidak ada seorang pun yang melihat pencuri ini berkeliaran sesaat sebelum ataupun sesudah kejadian?

penyelidikan mengenai ukuran sepatu pun mentok ke dua orang yang memang mempunyai ukuran besar. yang satu adalah pak goon, polisi desa yang sebel bangets ama pasukan mau tahu yang seringkali dianggapnya merecoki pemecahan kasus yang dia tangani. tapi betapapun menyebalkannya si ayo pergi itu, ngga mungkin bangets lah dia sebagai abdi rakyat melakukan tindak pencurian! dan lagi, pada saat kejadian pertama berlangsung, pak goon sedang tidak berada di desa karena mengikuti kursus penataran yang mengajarkannya menyamar, haahh! dikiranya hanya fatty saja yang bisa mengelabuinya dengan samarannya, lihat saja pak goon pasti akan membuat anak2 terkecoh dengan penyamaran yang dipelajarinya selama kursus!

orang kedua berkaki besar adalah kolonel cross, hmm.. orangnya sih memang nyentrik tapi lagi2 ia harus dicoret dari daftar tersangka, walaupun kunjungan ke rumahnya membawa titik terang bagi pasukan mau tahu yang dengan bersemangat menelusuri jejak berikutnya yang mereka dapatkan. tapi lagi2 hasil penyelidikan bagaikan menabrak tembok di gang buntu.

apakah kali ini fatty dan teman2 harus menyerah kalah akan kelicinan sang pencuri dalam beraksi? apa benar pencuri misterius berbadan besar ini bisa menghilang? pasti ada penjelasan logis di balik ketiadaan orang yang menyadari keberadaannya, pasti ada! hanya saja, bisakah pasukan mau tahu mengungkapkan rahasianya sebelum pencuri ini terlena dan terus merajalela mencuri di rumah2 lainnya?

hmm.. tugas kalian untuk mencari tahu XD

duluuu bangets gua udah pernah baca nih buku and ketika membaca ulang kali ini, somehow samar2 ingatan masa lalu itu menyeruak kembali dan gua bisa menebak dengan benar siapa pelaku pencuriannya, bahkan sebelum fatty menunjukkan tangannya ke arah pelaku yang tidak lagi bisa mengelak karena bukti2 dengan telak memberatkan dirinya.

but still, it's a nice book to read anyway :)

4 bintang untuk "pasukan mau tahu : misteri pencuri siluman".

minggu 22/6 (8:31 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~